Google Earth Lacak Pelaku Pembunuhan


Fino Yurio Kristo – detikinet
<!––>


Tampilan Google Earth (Ist.)
Melbourne – Google Earth berguna untuk mengetahui keadaan berbagai tempat di bumi dengan penginderaan dari satelit. Lewat manfaatnya ini pula, sebuah kasus pembunuhan diharapkan bisa terungkap.

Polisi Australia mengatakan, fasilitas gambar satelit dari Google Earth kemungkinan dapat membantu penyelidikan mereka dalam mengusut kasus pembunuhan seorang wanita yang terjadi di Melbourne.

Korban diketahui berdarah Asia dengan perkiraan usia antara 20 sampai 30 tahun. Ia ditemukan tak bernyawa terbungkus kantong plastik di sebuah pekarangan rumah yang sedang ditinggal penghuninya.

Secara kebetulan, satelit Google Earth sedang merekam gambar wilayah tersebut selama beberapa minggu dengan sebuah mobil van. Menurut Jeff Maher, Detektif senior yang menginvestigasi kasus ini, gambar-gambar yang  diambil oleh satelit tersebut kemungkinan bisa memberi petunjuk penting tentang kasus ini.

“Google Earth telah merekam area ini. Dengan teknologinya, kami mungkin bisa mendapatkan suatu petunjuk penting,” harap Maher, seperti dikutip detikINET dari News.com, Kamis (13/12/2007)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s